Senin, 22 Oktober 2012

Wow, Berlian 76 Karat Ini Dilelang Rp143,9 M

BERLIAN milik Archduke Joseph berusia 400 tahun yang pas jika digenggam pada telapak tangan orang dewasa, memiliki berat senilai 76,02 karat. Ketika batu berkilau setebal setengah inci ini dilelang di rumah lelang Christie, Jenewa, Swiss, 13 November lalu, diperkirakan akan laku senilai lebih dari USD15 juta atau Rp143,9 miliar.
"Sangat sulit untuk memvisualisasikan seberapa persis besar berlian 76,02 karat berlian. Berlian ini seukuran telur puyuh dan warnanya benar-benar murni dan jelas,” tutur kepala bidang perhiasan di rumah lelang Christie, Rahul Kadakia.
Meskipun berlian ini diestimasi senilai Rp 143,9 miliar, para ahli percaya bahwa berlian ini akan terlelang dengan harga yang jauh lebih mahal lagi. Berlian ini menarik pembeli dari Timur Tengah, Asia, dan Rusia.
Kadakia menambahkan, “Rp143,9 miliar adalah perkiraan yang sangat adil dan kami berharap akan mencapai rekor harga baru.”
Permata ini dinamai berdasarkan pemilik aslinya, yaitu Archduke Joseph August yang menjadi pejabat peringkat tertinggi di Kerajaan Hongaria selama abad ke-19.
Berlian ini berasal dari tambang Golconda di India. Diyakini bahwa Archduke Joseph August mewariskan berlian ini kepada anaknya Archduke Joseph Francis pada 1933. Ada catatan yang menunjukkan dia menyimpannya dalam lemari besi di sebuah bank di Hungaria.
Seorang pembeli anonim membeli batu tersebut tiga tahun kemudian dan meninggalkannya di tempat yang aman selama Perang Dunia II, yang untungnya luput dari perhatian Nazi.
Setelah menghilang selama beberapa dekade, berlian ini muncul kembali pada acara lelang di London pada 1961. Sejak saat itu, berlian telah berpindah tangan secara pribadi, tetapi Christie menolak untuk membeberkan identitas pemilik berlian yang sekarang, seperti dilansir Dailymail.

1 komentar:


  1. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW(dot)MEDIAQQ(Dot)COM

    Semuanya hanya ada di MEDIAQQ

    Kami menyediakan 7 jenis permainan ni:
    1. PLAY AduQ
    2. BANDAR POKER
    3. PLAY BANDARQ
    4. CAPSA SUSUN
    5. PLAY DOMINO 99
    6. PLAY POKER
    7. SAKONG

    Untuk masalah deposite dan withdraw kami minimal 15.000 ribu saja.
    Dengan 15.000 ribu saja sudah bisa bermain 7 game tersebut
    dan mencoba hoki masing-masing lo.
    Dan kami akan memproses Deposite dan Withdraw
    cuma dengan waktu kurang dari 5 menit, bagaimana cepat kan bosku.

    MEDIAQQ juga menyediakan layanan live chat 24 jam nonstop.
    Jika bosku mengalami kesulitan dalam mendaftar atau kurang mengerti.
    Anda dapat menghubungi kami melalui livechat,BBM,SKYPE atau pun Facebook.
    Kami akan siap 24 jam bosku untuk melayani anda
    dan mengatasi semua keluhan anda.

    Kami juga mempunyai macem-macem bonus bosku:
    1. BONUS TURN OVER 0.3%
    2. BONUS REFFERAL 20%

    yuk buruan daftarkan diri anda ke website kami di www(Dot)MEDIAQQ(Dot)com


    BalasHapus